The First Kids Tracker in Indonesia

Family's guardian"Mengawasi anak sudah menjadi kewajiban Orangtua"bersama Bipbip Watch :)Price Rp 999.000You can...

Posted by Bipbip Watch on 27 November 2015

Rabu, 30 September 2015

Perbandingan Smartwatch Keselamatan Anak Bipbip Watch dan J1 Evercross

Smartwatch ? istilah dari Jam Tangan Cerdas.
Lalu, dengan dimaksud itu pastinya disebut Jam Tangan Multifungsi.

Nah disini pembahasannya bukan apa itu smartwatch, akan tetapi cenderung pada Smartwatch yang dikenal dengan fungsi untuk Keselamatan Anak.
Mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, kegunaan dari Jam Tangan Multifungsi ini khususnya untuk mengawasi atau mata-mata keberadaan anak.
Maka dari itu, artikel ini memberi informasi bahwa di Indonesia terdapat 2 merk yang bergerak dibidang teknologi jam tangan dalam fungsi pengawasan dan keselamatan anak.
Merk apa sajakah itu ? 
Kehadiran 2 merk ini mengikis kekhawatiran dan mengurangi kecemasan terhadap anak dengan Tren pelacak GPS dengan fitur teknologi yang memudahkan para orangtua memantau anak dengan smartphone atau telepon genggam pintarnya. Yakni sebut saja, Bipbip Watch dan J1 Smartwatch. Dengan merk yang berbeda profil, buatan dan fitur2nya selain itu juga pasti memiliki keunggulan tersendiri meski secara fungsi dan tujuan yang sama saja. Sebenarnya produk selain merk Bipbip Watch yang dilengkapi pelacak GPS atau GPS tracker dan J1 Evercross juga sudah banyak beredar di pasaran. Variasi produk yang tersedia mulai dari yang sekadar menjadi alat pelacak murah dengan harga ratusan ribu rupiah hingga yang mahal dengan harga ratusan juta rupiah.
Bentuknya pun bervariasi, ada yang berupa jam tangan atau smartwatch, gelang, kalung, hingga hanya sekadar kotak kecil yang dengan mudah bisa disematkan di pakaian. Teknologi yang umum dipakai biasanya selain mengandalkan GPS juga memiliki akses internet melalui jaringan GSM/GPRS.
Sebuah GPS tracker atau GPS locator portabel seharga 12 dollar AS hingga 20 dollar AS, sudah bisa melacak keberadaan pembawa alat tersebut secara akurat. Peta lokasi biasanya dihubungkan ke Google Maps. Ketika alat GPS locator yang berisi nomor telepon GSM di-SMS dengan perintah tertentu, maka alat tersebut akan mengirim SMS balasan berupa tautan yang berisi koordinat lokasi. Tautan koordinat tersebut yang bisa dilihat di Google Maps.
Alat seperti ini biasanya juga memiliki kemampuan untuk merekam suara di sekitar pembawa GPS tracker.

Mari kita perhatikan, langsung saja pada pengenalan 2 merk produk yang kita ketahui :

Bipbip Watch

Bipbip Smartwatch diciptakan khusus untuk anak dan orang tua yang ingin tetap terhubung dimanapun tanpa membuat anak tertekan. Dengan hadirnya Bipbip Watch dari Devond Technology mencoba menjawab kebutuhan para orang tua untuk memberikan perlindungan bagi buah hatinya, dengan menghadirkan produk smartwatch Bipbip.
Bipbip Smartwatch memiliki spesifikasi yang dikhususkan untuk anak berusia 3 tahun ke atas, ia memiliki fitur-fitur canggih seperti fitur tracker, steps counter dan bisa untuk telepon. Smartwatch untuk anak ini memakai material rubber strap yang pas untuk dipakai oleh anak berusia 3 tahun ke atas, desainnya terbilang lucu dan tak membosankan berkat 4 pilihan warna yang menarik dan tokoh-tokoh lucu di setiap desain Bipbip Smartwatch. Ia memiliki 3 tombol navigasi yang digunakan untuk telepon, volume kurang dan volume tambah. Smartwatch yang dibanderol dengan harga terjangkau ini mampu bertahan selama 48 jam dengan masa charging sampai 2 Jam. Di dalam bungkus pembeliannya sudah tersedia 1 unit jam, charger, buku manual serta kartu telkomsel yang sudah bisa digunakan untuk 1 tahun berbekal paket data 600 MB dan 240 menit untuk telepon. Seperti yang My Blog kutip dari Kaskus Review, dan sumber Detekno dengan Bipbip Smartwatch sobat bisa tahu letak posisi anak sekarang selama real time 24 jam dan akurat. Smartwatch untuk anak ini memiliki 3 kombinasi teknologi diantaranya GPS, WiFi dan BTS Posisi.
Dengan demikian, kita bisa tahu kondisi di sekitar lokasi GPS tracker. Dan khususnya fitur Bipbip Smartwatch ia bisa menset lokasi zona aman untuk si anak.
Cara kerjanya sangat simple jika anak keluar dari zona aman yang diset oleh sobat, maka sobat akan diberitahukan oleh aplikasi Bipbip Smartwatch yang saat ini sudah tersedia di Android. Fitur yang tak kalah pentingnya adalah Bipbip Smartwatch mampu menyimpan data pergerakan si anak setiap harinya. Jadi kemana saja hari ini adan berapa langkah hari ini sampai dengan kalori yang sudah terbakar hari ini sobat bisa tahu secara jelas berkat bantuan Bipbip Smartwatch. Fitur ini dikhususkan untuk mengetahui kesehatan si anak dan manfaatnya si anak bisa tetap sehat karena kita bisa memantau kesehatan mereka.

Lalu, apa keunggulan dari Bipbip Watch, yakni :

Memiliki 7 fitur canggih
1. Fitur pertama adalah orang tua dapat mengetahui posisi anaknya secara akurat dan terkini
melalui Aplikasi Bipbip dengan kombinasi 3 jalan teknologi
melalui GPS, WIFI dan BTS Posisi. Mengetahui kapanpun, dan dimanapun.
2. Fitur kedua adalah jam mampu mengirimkan signal tanda Bahaya dalam kondisi Darurat anak
melalui aplikasi Bipbip.
3. Fitur ketiga adalah set lokasi zona aman bagi anak, yang tentu di atur dan di pantau dari Aplikasi Bipbip.
Jika sang anak keluar dari zona yang dibuat oleh Orang tua melalui aplikasi,
maka jam akan mengirimkan tanda ke Aplikasi Orang tua.
4. Fitur keempat adalah menyimpan data pergerakan anak setiap harinya. Kemana saja hari ini ?
Berapa langkah hari ini ? sampai dengan jumlah kalori yang terbakar.
Control orang tua lebih mudah dengan step pedometer, hidup menjadi lebih sehat.
5. Fitur kelima adalah pengawasan tidak terbatas hanya pada salah satu orang tua.
Pengawasan atas jam yang digunakan anak, dapat dipantau oleh lebih dari satu family member.
6. Fitur keenam adalah dapat menjadi alat bantu komunikasi telephone anak kepada orang tua.
Hanya dengan menekan satu tombol SOS, kapanpun , dimanapun,
dengan mudahnya anak bisa telephone orang tua dalam kondisi Darurat.
7. Fitur ketujuh adalah Orang tua dapat mengawasi anak
melalui Aplikasi Bipbip yang dapat di download melalui playstore dan akan datang di ios app store.
Mudah pengaplikasiannya, mudah aplikasinya, dan uptodate sesuai dengan kebutuhan anda

Untuk harga dari Bipbip Watch ini sendiri berkisar Rp 999.000 kabarnya, bisa order via online di Blibli.com maupun store wellcome.

Evercoss J1

Tak ingin ketinggalan dengan Vendor lainnya yang sudah menciptakan Smartwatch alias jam tangan pintar, Evercoss juga ikut membuat jam tangan pintar pertama mereka yang bernama Evercoss J1. Jam Pintar Evercoss yang diluncurkan ini adalah Jam Pintar khusus anak, ada hal yang membuat kenapa ia hanya di khususkan untuk Anak sebab Evercoss sangat peduli dengan maraknya kejahatan anak yang saat ini terus meningkat.
Dengan TagLine Safety For Your Children Always Comes First, Evercoss J1 hadir dengan beberapa fitur yang mementingkan keamanan dan komunikasi anak dengan para orang tua diantaranya adalah fasilitas GPS dimana fitur ini memungkinkan para orang tua bisa tahu secara jelas dimana lokasi anak berada saat ini. Untuk menggunakan fasilitas tersebut Sobat diharuskan menginstall aplikasi We Care yang sudah bisa di unduh secara gratis di iOS dan Android. Sumber : Detekno

Ia memiliki ukuran layar 0.95 Inches dengan resolusi 96 x 64 pixels. Konektivitas yang ia dukung GPRS yang mana digunakan untuk mengaktifkan GPS serta menghubungi nomer telepon yang ada di Mode SOS. Memori internalnya sendiri berkapasitas 24 MB dengan RAM sebesar 24 MB. Ada 2 Pilihan warna yang bisa sobat pilih diantaranya Pink dan Biru. Baterai Evercoss J1 sendiri berkapasitas 550 mAh.
Spesifikasi Evercoss J1 sendiri diantaranya ia memiliki slot kartu Single SIM GSM dengan tipe Micro SIM, dimana SIM yang langsung didapatkan dari pembelian Smartwatch tersebut sudah di isi oleh paket data internet berquota 50 MB.
Kabarnya harga Evercoss J1 ini akan berkisar Rp. 700 ribuan, mereka menjual secara online lewat kerja sama dengan Lazada Indonesia.

Nah, anda bisa bandingkan, untuk smartwatch dan fitur yang mudahnya dalam mengawasi anak kesayangan kita. Untuk itu bisa perhatikan harga murah mungkin bisa jadi aman akan tetapi mungkin lebih aman dan stabil kualitas tidak rugi dengan harga murah. :) Kembali pada KEINGINAN ANDA.

Terimakasih
#Izin share :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukkan dan sarannya. Mohon maaf jika ada kesamaan, kekurangan ataupun kesalahan. Semoga kedepannya akan menjadi inspirasi yang lebih dan semakin bermanfaat. :)